Evolusi Industri Otomotif

Tentu ide tentang sebuah mobil bisa dilihat dari awal; namun, saya akan membawa Anda kembali ke masa ketika kemajuan besar dicapai dalam industri otomotif. Mobil pertama dibuat di Prancis oleh Nicolas-Joseph Cugnot pada 1769. Tak lama kemudian, paten mobil pertama di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789. Evan memproduksi mobil self-propelled pertamanya pada 1805. Meskipun self-propelled, kendaraan bukanlah cara untuk menggunakannya. . kendaraan kerja kita saat ini. Akhirnya, pada tahun 1870 seorang penemu bernama Seigfried Marcus memasang mesin bahan bakar cair internal di kereta kuda yang membuatnya menjadi orang pertama yang mengendarai kendaraan dengan bensin. Seperti yang kita ketahui saat ini, mungkin ini adalah kesalahan terbesar kita sebagai peradaban karena masalah pemanasan global. Namun, saat melihat langsung ke industri otomotif, penting untuk memulai dengan ide yang memengaruhi kita masing-masing setiap hari.

Karl Benz membangun mobil pertamanya pada tahun 1885, memperoleh paten pada tahun 1886, dan mulai memproduksi mobil pada tahun 1888. Perhatikan nama belakangnya jika Anda tidak terbiasa dengan sejarah industri otomotif. Pada tahun 1889 Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach merancang kendaraan dari awal daripada menggunakan kereta kuda yang dilengkapi mesin. Pada tahun 1900-an, produksi massal kendaraan berlangsung di Prancis dan Amerika Serikat. Perusahaan pertama yang dibentuk untuk membuat mobil Marcedes Benz E320 secara eksklusif adalah Panhard et Levassor di Prancis. Berikutnya adalah startup industri otomotif Amerika bernama Duryea Motor Wagon Company yang didirikan oleh saudara Charles dan Frank Duryea.

Oldsmobile memiliki lini produksi dan berjalan pada tahun 1902 dan akan mendominasi era produksi mobil ini. Pada tahun 1903, Cadillac, Winston, dan Ford semuanya memproduksi mobil dalam jumlah ribuan. Beberapa tahun kemudian pada tahun 1908 Ford Model T diperkenalkan dan menjadi mobil yang paling banyak diproduksi dan tersedia pada saat itu. Pada tahun 1910, Mercer Raceabout memulai debutnya sebagai mobil sport pertama di dunia. Sedikit lebih dari satu dekade kemudian Austin memulai debutnya dan merupakan kendaraan paling direplikasi yang pernah ada dan berfungsi sebagai templat untuk mobil di seluruh dunia. Kemudian pada tahun 1934 Citroen Traction Avant menjadi kendaraan produksi massal pertama dengan penggerak roda depan. Akhirnya, Oldsmobile memperkenalkan transmisi otomatis pertama pada tahun 1940 dan tidak lebih dari 10 tahun semua produsen mobil menawarkan teknologi yang sama. Tahun 1950-an dan 60-an adalah saat industri otomotif memiliki kemampuan untuk benar-benar fokus pada keinginan daripada kebutuhan konsumen. Karya klasik yang kami sukai ada dalam bentuk prototipe. Pukulan itu datang pada tahun 1962 dan supercar pertama diperkenalkan sebagai Ferrari 250 GTO. 1964 ditandai dan Ford merilis Mustang yang menjadi mobil terlaris dan paling banyak dikoleksi pada masanya. Pada tahun 1977 Honda memperkenalkan Accord dan menjadi mobil paling populer di tahun 1990-an. Kemenangan besar bagi Chrysler, peluncuran minivan mereka pada tahun 1983 diperkenalkan dan mendorong station wagon keluar dari pasar. Banyak dari kendaraan ini telah bertahan selama beberapa dekade dan masih banyak yang bisa ditemukan sampai sekarang. Baru-baru ini, Toyota baru-baru ini melampaui General Motors dalam memimpin penjualan mobil di seluruh dunia dan sekarang memegang merek penjualan nomor satu di dunia.